Senin, 14 April 2014

Efek dari Memasang Behel Terlalu Lama Bisa Fatal

 Behel yang Dipakai Terlalu Lama

dapat Berakibat Fatal

 

Maraknya pemakaian behel pada saat ini sudah disalah gunakan, ada yang memakai hanya untuk bergaya atau menunjukkan kasta mereka atau memang benar-benar susunan giginya bermasalah. salah satu contoh pasien di Amerika Serikat ,Devin Bost (22 tahun), laki-laki asal Oregon mengaku jika ia sudah memasang lebih dari 11 tahun terakhir ini.
Dr Brad Chvatal dari Chvatal Orthodontics (Dokter Bost) diduga memberikan anjuran menyesatkan soal penggunaan behel. Kepada Bost, dokter gigi ini mengatakan bahwa behel aman dipakai sejak pasien tersebut berumur 7 tahun dan tidak pernah dilepas hingga 18 tahun.
Akibat memakai behel terlalu lama, Bost diduga mengalami pembusukan gigi yang sangat serius. Beberapa gigi yang membusuk sudah dicabut dan diganti dengan gigi implan, namun sebagian tidak bisa diganti karena bagian yang membusuk sudah mencapai tulang rahang.
 
 

Gigi yang berlubang bila tidak dirawat biasanya lama2 akan bertambah besar dan membusuk, seperti hal-nya karang gigi,  kondisi ini  menjadi sarang  bakteri, nah si bakteri inilah penyebab infeksi.  Bakteri yang berada pada lubang gigi akan merusak jaringan sehingga terbentuk pus atau nanah, selanjutnya pus  menyebar diantara jaringan dan menyebakan pembengkakan didaerah kepala dan leher. bahkan bakteri dan toksinnya bisa beredar secara sistemik ke seluruh tubuh  di dalam pembuluh darah. Keadaan ini bahkan dapat menyebakan kematian akibat sepsis atau bakterimia.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar